• MI MA'ARIF TABANAN
  • "Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah"

Program Kerja

 

BAB II
PROGRAM PENGEMBANGAN SEKOLAH
 

  1. Program Jangka Panjang (8 tahun) 
  1. Bidang Kurikulum
  2. Mengunakan Kurikulum 2013
  3. Sesuai dengan Materi di haruskan mengunakan alat peraga untuk semua mata pelajaran. 
  1. Bidang Kesiswaan
  2. Mengadakan studi banding ke Sekolah Lain.
  3. Mengadakan kegiatan bersama dengan SD/MI Lain.
  4. Siswa terampil sesuai dengan bakat dan minatnya.
  5. Siswa mampu Menjuarai minimal 2 cabang lomba ditingkat Kecamata dan Kabupaten.
  6. Siswa memiliki keimanan yang kuat.
  7. Melaksanakan Kegiatan Ekstrakurikuler untuk pengembangn bakat siswa 
  1. Bidang Sarana Prasarana
  2. Merenovasi ruang kelas sesuai Kebutuhan, dengan skala prioritas
  3. Memperbaiki Pagar Sekolah.
  4. Memasang Pavinblok halaman Sekolah.
  5. Membuat Gerbang pintu masuk Sekolah.
  6. Membuat Kantin Sekolah 
  1. Program Jangka Menengah (4 tahun) 
  1. Bidang Kurikulum
  2. Mengunakan Kurikulum 2013
  3. Sesuai dengan Materi di haruskan mengunakan alat peraga untuk semua mata pelajaran.

 

  1. Bidang Kesiswaan
  2. Siswa mampu Menjuarai minimal 2 cabang lomba ditingkat Kecamata dan Kabupaten.
  3. Siswa memiliki keimanan yang kuat.
  4. Melaksanakan Kegiatan Ekstrakurikuler untuk pengembangn bakat siswa

 

  1. Bidang Sarana Prasarana
  2. Merenovasi ruang kelas sesuai Kebutuhan, dengan skala prioritas.
  3. Memperbaiki Pagar Sekolah
  4. Merenovasi WC Siswa
  5. Memasang Papinblok halaman Sekolah.

 

  1. Program Jangka Pendek (1 tahun)

 

  1. Bidang Kurikulum
  2. Mengunakan Kurikulum 2013.
  3. Sesuai dengan Materi dharuskan mengunakan alat peraga untuk semua mata pelajaran
  4. Memberikan bimbingan secara khusus kepada siswa yang berbakat, guna mempersiapkan  siswa mengikuti berbagai lomba.
  5. Memberikan tambahan pelajaran kepada  siswa  dengan  cara  mengadakan

perbaikan  dan pengayaan.

  1. Mengefektifkan program remedial.
  2. Melaksanakan ulangan bersama setiap akhir bulan

  3. Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia
  4. Mengefektifkan KKG
  5. Mengadakan pelatihan pengembangan silabus
  6. Mengadakan lomba kreativitas guru
  7. Mengikut sertakan guru ke seminar nasional.
  8. Setiap guru kelas membuat peta kelas yaitu mengelompokkan  siswa  yang pandai, sedang dan kurng. Dengan dasar itulah guru dapat memberikan layanan kepada siswa secara tepat.
  9. Mengadakan siraman rohani bagi guru-guru setiap dua bulan sekali.
  10. Bidang Kesiswaan
  11. Memberikan bimbingan kepada siswa berbakat  dengan  membentuk  kelompok –Kelompok belajar yang di pandu oleh guru dan orang tua  murid  baik dalam  bidang akademik  maupun  non akademik.
  12. Mengikuti Lomba Olympiade
  13. Mengikuti Lomba KSM, FLSN
  14. Sholah Jum’at berjamaah
  15. Baca Tulis Al qur’an
  16. Mengikuti berbagai lomba mata pelajaran, baik di tingkat gugus, kecamatan, kota maupun ditingkat yang lebih atas.
  17. Melaksanakan hari besar agama.
  18. Mengadakan Pesantren Kilat.
  19. Mengikuti lomba/event terbuka dalam bidang akademik maupun non akademik
  20. Memberikan Penyuluhan Kesehatan dari Dokter Puskesmas
  21. Membentuk Pasukan Pengibar Bendera
  22. Melaksanakan kegiatan kepramukaan
  23. 4. Bidang Sarana Prasarana
  24. Melengkapi adm kelas
  25. Melengkapi alat peraga
  26. Melengkapi sarana olah raga
  27. Mengganti meja kursi tamu
  28. Mengadakan meja kursi guru
  29. Pengadaan kamera digital
  30. Memperbaiki ruang guru
  31. Membuat tempat parker
  32. Pengadaan almari Buku
  33. Melengkapi buku perpustakaan
  34. Pengadaan bell listrik

BAB III
PROGRAM UMUM SEKOLAH

 

  1. Kepala Sekolah


Untuk mencapai tujuan yang ditetapkan diperlukan program kerja Kepala Sekolah yang meliputi program kegiatan tahunan, semesteran, bulanan, minguan, dan harian serta kegiatan khusus dalam menjelang akhir tahun pelajaran dan awal tahun pelajaran.


Kegiatan-kegiatan  tersebut antara lain:


  1. Kegiatan awal tahun pelajaran

Menetapkan  rencana  pendidikan  atau  pembelajaran  untuk  tahun  pelajaran yang  akan

berjalan meliputi perencanaan :

  1. Rapat awal tahun dengan dewan guru
  2. Rapat pleno dengan orang tua siswa dan Komite Sekolah
  3. Pembagian tugas mengajar
  4. Pembinaan guru/siswa
  5. Kebutuhan buku-buku pelajaran dan pegangan guru
  6. Kelengkapan alat-alat pelajaran atau alat Bantu pendidikan
  7. Pengisian buku-buku administrasi
  8. Supervisi

  9. Kegiatan semesteran meliputi :
  10. Pelaksanaan ulangan semesteran
  11. Melakukan evaluasi pelaksanaan pembelajaran dalam satu semester yang sudah berlangsung dengan melihat pencapaian target kurikulum dan tarap serap
  12. Pembinaan.

 

  1. Kegiatan bulanan meliputi :
  2. Melakukan pemeriksaan secara umum terhadap administrasi sekolah atau guru
  3. Melaksanakan supervisi
  4. Melaksanakan rapat rutin bulanan
  5. Mengadakan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan
  6. Pembinaan

 

  1. Kegiatan mingguan meliputi :
  2. Melaksanakan upacara bendera
  3. Melaksanakan senam kesegaran jasmani
  4. Melaksanakan KKMI
  5. Menyelesaikan kasus atau kejadian minggu lalu yang belum terselesaikan.

 

  1. Kegiatan harian meliputi :
  2. Memeriksa daftar hadir guru dan karyawan
  3. Memeriksa kebersihan sekolah
  4. Memeriksa persiapan mengajar guru
  5. Mengadakan pengawasan umum terhadap berlangsung-nya pembelajaran
  6. Mengatasi masalah sekolah yang terjadi
  7. Mengerjakan administrasi Sekolah
  8. Rapat Koordinasi

 

  1. Guru
    MI Ma’arif terdiri dari guru kelas dan guru mata pelajaran.Pada dasarnya tugas guru selain mengelola kegiatan pembelajaran juga bertugas membantu Kegiatan Kepala Sekolah. Untuk itu Kepala Sekolah membentuk Waka bidang, yaitu:

 

  1. Waka Bidang Kurikulum
  2. Menyusun dan menjabarkan kalender pendidikan
  3. Menyusun pembagian tugas guru dan jadwal pelajaran.
  4. Mengatur penyusunan program pengajaran ( program semester ) program satuan pelajaran dan persiapan mengajar, penjabaran dan penyesuaian kurikulum
  5. Mengatur pelaksanaan kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler.
  6. Mengatur pelaksanaan program penilaian kriteria kenaikan kelas, kriteria kelulusan dan laporan kemajuan belajar siswa, serta pembagian raport dan Ijazah
  7. Mengatur pelaksanaan program perbaikan dan pengajaran
  8. Mengatur pemanfaatan lingkungan sebagai sumber belajar
  9. Mengatur pengambangan KKG dan koordinator mata pelajaran
  10. Mengatur mutasi siswa
  11. Melakukan supervisi admisnitrasi dan akademis
  12. Menyusun laporan

 

  1. Waka Bidang Kesiswaan
  2. Bidang Kesiswaan Akademik
  3. Bidang Kesiswaan Non-Akademik

ØMengatur program dan pelakasanaan bimbingan dan konseling

ØMengatur dan mengkoordinasikan pelaksanaan 7K (keamanan, kebersihan,

ketertiban, keindahan, kekeluargaan, kesehatan dan kerindangan )

ØMengatur dan membina program  kegiatan  kepramukaan,Ekstrakulikuler,

, usaha kesehatan sekolah (UKS)

ØMengatur program pesantren kilat

ØMenyusun dan mengatur pelaksanaan pemilihan siswa teladan sekolah

ØMenyelenggarakan cerdas cermat, olahraga prestasi

ØMenyeleksi calon siswa untuk diusulkan mendapat beasiswa

 

  1. Waka Bidang Sarana-Prasarana
  2. Merencanakan kebutuhan sarana prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar.
  3. Merencanakan proses pengadaannya
  4. Mengatur pemanfaatan sarana dan prasarana
  5. Mengelola perawatan, perbaikan dan pengisian
  6. Mengatur pembukuan
  7. Menyusun laporan.

 

  1. Kepala Tata Usaha

Kepala Tata Usaha Sekolah mempunyai tugas melaksanakan ketatausahaan sekolah dan bertanggung jawab kepada Kepala Sekolah dalam kegiatan-kegiatan sebagai berikut :

  1. Penyusunan program kerja tata usaha sekolah
  2. Pengelolaan administrasi sekolah
  3. Pengurusan administrasi ketenagaan dan siswa
  4. Pembinaan dan pengembangan karier pegawai tata usaha sekolah
  5. Penyusunan dan penyajian data/statistik sekolah.
  6. Mengkoordinasikan dan melaksanakan 7K
  7. Penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan pengurusan ketatausahaan secara berkala.

 

  1. Petugas Perpustakaan.


Pustakawan sekolah membantu Kepala Sekolah dalam kegiatan-kegiatan sebagai berikut :

  1. Perencanaan pengadaan buku-buku/bahan pustaka/media elektronika
  2. Pengurusan pelayanan perpustakaan
  3. Perencanaan pengambangan perpustakaan
  4. Pemeliharaan dan perbaiakan buku-buku/bahan pustaka/media elektronika
  5. Inventarisasi dan pengadministrasian buku-buku/bahan pustaka/media elektronika
  6. Melakukan layanan bagis siswa, guru dan tenaga kependidikan lainnya, serta masyarakat
  7. Penyimpanan buku-buku perpustakaan/media elektronika
  8. Menyusun tata tertib perpustakaan
  9. Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan secara berkala

 

  1. Penjaga
    Tugas Penjaga sekolah adalah melaksanakan, mengupayakan dan selalu menjaga kebersihan kerapian, keamanan da

BAB IV
PROGRAM KHUSUS SEKOLAH

 

Program Khusus MI Ma’arif Kecamatan Kediri dan Hasil yang diharapkan sebagai Sekolah muslim yang didirikan di Desa Banjar Anyar merencanakan beberapa kegiatan untuk meningkatkan mutu sekolah. Kegiatan tersebut dirinci menjadi beberapa bagian :

 

  1. Sekolah Berbasis Manajemen

Sosialisasi Program sekolah

          Bentuk kegiatan*
          Sosialisasi ini akan dilaksanakan dalam bentuk tatap muka dan presentasi  atas  keberadaan,

visi  dan misi tujuan jangka pendek dan  jangka  panjang,  serta  program  MI Ma’arif Kecamatan Kediri
Acara sosialisasi direncanakan dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali, yaitu:
(1) Sosialisasi untuk guru dan komite sekolah.
(2) Sosialisasi kepada masyarakat khususnya orang tua murid.

Hasil yang diharapkan**

Sosialisasi ini diharapkan dapat mendukung pengembangan MI Ma’arif Kecamatan Kediri Secara intern, kegiatan ini diharapkan dapat memberi gambaran yang jelas kepada guru akan tugas dan tanggung jawab Sekolah serta memacu keinginan guru untuk meningkatkan mutu pribadi dan peran serta secara aktif dalam berbagai bentuk kegiatan. Peran Komite Sekolah juga diharapkan semakin meningkat.Sementara, sosialisasi kepada masyarakat diharapkan dapat menggalangkan dukungan orang tua dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung kegiatan Sekolah.Diharapkan kesadaran masyarakat untuk ikut berperan serta dalam meningkatkan mutu MI Ma’arif

 

  1. Pembuatan label nama dengan menggunakan 2 (dua) bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) pada sarana dan prasarana sekolah.

Bentuk kegiatan*
Pembuatan motto dan pesan sekolah yang berisi pesan sederhana, ringkas dan bermanfaat.
Hasil yang diharapkan**
Keberadaan motto dan pesan ini diharapkan mampu menciptakan suasana belajar bagi warga sekolah sekaligus secara tidak langsung menambah kosakata Bahasa Inggris.

 

  1. Pembuatan papan display di tempat-tempat strategis
    Bentuk kegiatan*
    Pembuatan papan display yang berisi informasi, pesan, hasil karya siswa yang di  pasang di  tempat-tempat strategis.
    Hasil yang diharapkan**

Keberadaan papan display ini diharapkan mampu menciptakan suasana belajar  bagi  warga  sekolah, sekaligus secara tidak langsung merangsang kraetivitas anak untuk selalu berkarya.

 

  1. Seminar dan Lokakarya untuk Guru

   Bentuk kegiatan*

Berupa  seminar  Lokakarya  satu  hari  bagi  seluruh  guru,  yang   sebagian   pemakalahnya adalah  dari guru sendiri

Hasil yang diharapkan**

Kegiatan ini berfungsi sebagai penyegaran  bagi guru untuk  menampilkan  kelebihan  yang dimiliki serta memupuk kebersamaan guru.

 

  1. Lomba Kreatifitas Pembuatan Media Pembelajaran

Bentuk kegiatan*

Perlombaan    bagi    guru    dalam    pembuatan   media   pembelajaran,   guna   menunjang

proses pembelajaran.

 

Hasil yang diharapkan**

Kegiatan   ini  diharapkan dapat  meningkatkan  dan  memacu  kreativitas  guru,  sekaligus

Menumbuhkan   suasana  kompetisi  yang  sehat.  Untuk  tindah  lanjut,  hasil karya  yang

dianggap bagus dan  dapat digunakan menunjangproses pembelajaran  dapat  diperbanyak

untuk menambah media pembelajaran.

 

  1. Pengadaan Media Pembelajaran.

 

Bentuk kegiatan*

Untuk  menunjang  proses  pembelajaran   perlu   diadakan   penambahan   berbagai   media

pembelajaran, baik dengan cara membeli maupun hasil karya guru.


   Hasil yang diharapkan**
Dengan  bertambahnya  media pembelajaran, diharapkan dapat mempermudah  guru  dalam

mengajar,  juga meningkatkan pemahaman siswa.

 

  1. Penyuluhan Kesehatan

 

Bentuk Kegiatan*

Pemberian penyuluhan dari Dokter Puskesmas bagi semua warga sekolah.

 

Hasil yang diharapkan**

Dengan penyuluhan ini siswa diharapkan sadar akan pentingnya Menjaga kesehatan.

 

  1. Pelatihan Komputer.

Bentuk kegiatan*

Menyelenggarakan pelatihan komputer yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan.

 

 

Hasil yang diharapkan**

Setelah mengikuti pelatihan komputer,  guru dapat  menggunakan  komputer sebagai

penunjang kegiatan pembelajaran.

BAB V
PROGRAM PENINGKATAN MUTU


  1. Sumber Daya Manusia (SDM)

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di MI Ma’arif peranan sumber daya manusia dalam pengelolaan manajemen sekolah sangat penting. Baik buruknya sistem manejemen pendidikan kita, terkait erat dengan mutu sumber daya manusia pula, demikian juga mutu pembelajaran agar lebih bermakna bagi siswa, dibutuhkan sumber daya manusia yang handal dan profesional oleh karena itu program peningkatan mutu sumber daya manusia di MI Ma’arif senantiasa diupayakan dan diselaraskan dengan program visi dan misi sekolah, melalui :


  1. Mengikuti program belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi
    2. Mengikuti pelatihan atau penataran
    3.Mengikuti seminar, workshop
    4.Mengadakan studi banding
    5. Melaksanakan KKG MI secara intensif

 

  1. Program Pengajaran (Kurikulum)
    Kurikulum disusun untuk mewujudkan tujuan pendidikan dengan mempertimbangkan tahap perkembangan peserta didik dan disesuaikan dengan lingkungan, kebutuhan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. siswa kelas I sampai dengan kelas VI menggunakan kurikulum K13.

 

  1. Model Pembelajaran
    Berangkat dari konsep pemikiran bahwa anak merupakan individu yang unik, yang mana setiap individu mempunyai potensi yang berbeda-beda, maka sangat diperlukan model pembelajaran yang tepat yaitu pembelajaran secara klasikal dengan menggunakan pendekatan individu, dengan cara :
  2. Setiap guru kelas membuat peta kelas yaitu mengelompokkan siswa yang pandai, sedang,dan kurang.Dengan dasar itulah guru dapat memberikan layanan kepada siswa secaratepat.
  3. Memberi bimbingan secara khusus kepada siswa yang  berbakat,  guna  menpersiapkan  siswa  dalam   mengikuti berbagai lomba.
  4. Memberikan tambahan pelajaran kepada siswa dengan cara mengadakan perbaikan dan pengayaan.
  5. Mengefektifkan program remidial.
  6. Membentuk club – clup maple
  7. Kerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar

 

  1. Sistem Evaluasi
    Guna mengukur ketercapaian materi (daya serap) perlu dilakukan evaluasi yang meliputi :
  2. ulangan harian
  3. penilaian pengamatan
  4. penilaian tugas atau PR
  5. ulangan tengah semester (UTS)
  6. ulangan akhir semester.
  7. try Out
  8. ujian akhir sekolah

 

  1. Administrasi
    Administrasi yang tertib mewujudkan kinerja yang baik, untuk  itu  guna  meningkatkan  mutu  Sekolah Dasar  Negeri  No.005/VI  Kungkai I. perlu  membiasakan  pengerjaan  administrasi  secara  teratur  dan lengkap yang meliputi :
  2. Administrasi Kepala Sekolah
  3. Administrasi guru kelas
  4. Administrasi guru mata pelajaran
  5. Administrasi tenaga kependidikan.

 

  1. Program Kegiatan Bidang Non Akademik

Guna menyimbangkan otak kiri dan otak kanan maka perlu dikembangkan kegiatan non akademik melalui kegiatan ekstra kurikuler. Sekolah Dasar Negeri .......................... menyelenggarakan berbagai kegiatan ekstra kurikuler diantaranya yaitu :

  1. Pramuka
  2. Tari
  3. Paduan Suara
  4. Pembacaan Puisi
  5. Komputer

    Siswa akan mengaktualisasikan hasil  kegiatan  tersebut  melalui  Pentas  Seni  atau  lewat  O2SN  dan FLS2N tingkat SD/MI

  6. Program Bidang Sarana Prasarana

Program bidang sarana prasarana dan rumah tangga meliputi pengadaan dan  perawatan  serta  mengatur penggunaannya dan penyediaan fasilitas bagi guru dan karyawan guna  memperlancara kegiatan  belajar mengajar dan kegiatan lain. program bidang sarana prasarana dan rumah tangga meliputi :

  1. Rehab Bangunan Gedung, terdiri dari :
    1.1 Perbaikan plafon ruang kelas
    1.2 Melanjutkan Pembangunan Ruang kelas
    1.3 Renovasi atap ruang kelas.
    1.4 Pembuatan Area Parkir
    1.5 Perbaikan dinding kelas
    1.6 Perbaikan mebelair
    1.7 Pengecatan dinding dan pagar
    1.8 Perbaikan papan tulis

 

  1. Pengadaan barang, terdiri dari :
    2.1 Pengadaan mebelair
    2.2 Pengadaan komputer
    2.3 Pengadaan alat-alat peraga
    2.4 Pengadaan alat tulis kantor
    2.5 Pengadaan alat kebersihan
    2.6 Pengadaan sound system
    2.7 Pengadaan Notebook/Laptop

 

G.Laboratorium
Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di MI Ma’arif maka perlu adanya prasarana laboratorium yang memadai sebagai penunjang kegiatan pembelajaran yang lebih baik kepada peserta didik. MI Ma’arif saat ini tidak mempunyai laboratorium.

 

  1. Program Perpustakaan

Perpustakaan merupakan salah satu komponen sekolah yang sangat penting perannya bagi peningkatan mutu pendidikan di MI Ma’arif Dengan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan yang baik diharapkan dapat meningkatkan minat baca siswa, guru dan karyawan, sehingga peningkatan mutu sumber daya manusia dan mutu pendidikan akan didapatkan.

Pada , MI Ma’arif memprogramkan untuk mengangkat petugas khusus yang menangani perpustakaan sehingga pengelolaan dan pelayanan di perpustakaan lebih optimal.

 

  1. Program Kegiatan Unit Kesehatan Sekolah

Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dirasakan sangat penting bagi MI Ma’arif Hal ini karena jumlah siswa cukup banyak dan banyak permasalahan kesehatan yang terjadi pada anak didik di sekolah, oleh karena itu sangat diperlukan adanya Usaha Kesehatan Sekolah yang ditangani oleh Guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan dan dokter kecil untuk memberikan pelayanan kepada siswa yang membutuhkan. Pada saat ini, MI Ma’arif merencanakan penambahan jumlah kader dokter kecil karena dokter kecil yang ada sebagian besar sudah lulus dari sekolah.

 

  1. Program Kegiatan Pembinaan Rohani

Program Kegiatan Pembinaan Rokhani untuk mencapai terwujudnya visi dan misi sekolah, maka pembinaan kerokhaniahan sangat penting bagi guru, karyawan dan siswa MI Ma’arif agar kualitas keimanan dan mental spiritual selalu terjaga.

 

Untuk   kegiatan  tersebut  MI Ma’arif pada   mempunyai   beberapa program sebagai berikut:
1. kegiatan Baca Tulis Al Qur’an
2. kegiatan Kaligrafi
3. mengadakan peringatan hari besar agama
4. mengadakan mujahadah secara periodik
5. kegiatan sholat Dhuha berjama’ah.

 

K.Program Hubungan Kemasyarakatan

Agar hubungan antara sekolah dengan masyarakat sekitar dan instasi terkait  dapat  berlangsung  dengan baik dan lancar,  maka  MI Ma’arif.  mempunyai  program  di bidang hubungan kemasyarakatan dengan kegiatan-kegiatan sebagai berikut :

  1. Publikasi tentang kegiatan sekolah
  2. Mengadakan pertemuan-pertemuan dengan :

ØOrang tua murid

ØKomite sekolah

ØInstansi terkait

 

  1. Mengundang narasumber dalam berbagai kegiatan
  2. Mengadakan kerjasama dengan lembaga lain, antara lain : Komite sekolah

ØKomputer

ØPerusahaan lain yang tidak mengikat.

 

BAB VI
P E N U T U P

 

 

  1. Dengan selesainya Program Kerja ini, kami selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga selalu melimpahkan rahmat dan petunjuknya kepada kami keluarga besar MI Ma’arif sehingga kami dapat melaksanakan Program Kerja ini secara baik.

 

  1. Dalam pembuatan Program Kerja ini kami telah berusaha sebaik-baiknya, sesuai dengan kemampuan kami, namun disana-sini tentu masih banyak kekurangannya. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan petunjuk serta pembinaan dari pihak-pihak yang terkait, untuk penyempurnaan tugas dan kewajiban kami dimasa yang akan datang.

 

  1. Akhirnya tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam membuat Program Kerja Sekolah ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmatNya, dan mencatat sumbangan pikiran semua pihak sebagai amal yang bermanfaat bagi semua orang. Amin.

 


Kediri , 13 Juli 2022

Kepala Madrasah



Eka Timaya Laily Rahmah,S.Pd

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Prestasi Madrasah

sfds

16/05/2023 17:35 - Oleh Admin - Dilihat 595 kali
Ekstrakurikuler

sfs

16/05/2023 17:34 - Oleh Admin - Dilihat 553 kali
Sarana Prasarana

da

16/05/2023 17:32 - Oleh Admin - Dilihat 464 kali
Kurikulum Madrasah

sda

16/05/2023 17:31 - Oleh Admin - Dilihat 558 kali
Indentitas Madrasah

Sebagai gambaran lokus penelitian maka saya sajikan profil lembaga pendidikan MI Ma’arif Sanggulan Tabanan sebagai berikut: a. Nama Madrasah     &nb

16/05/2023 16:42 - Oleh Admin - Dilihat 1234 kali